Pengertian Root, kelebihan serta kekurangan rooting pada HP android

Pengertian Root, kelebihan serta kekurangan rooting pada HP android - kali ini PSH akan member sedikit penjelasan Tentang  Apasih Root dan Apa Kelebihan Serta kekurangannya? saat ini pengguna android sudah sangat menjamur, tercatat jutaan orang di dunia kini banyak yang memakai sistem operasi milik google ini.



Namun, walaupun demikian, ternyata banyak orang yang belum mengetahui apakah root itu, padahal seharusnya pengguna HP android harus mengetahui akan hal ini, dan banyak sekali orang-orang yang bertanya apakah root itu dan bagaimana cara rooting hp android.

Disini saya tidak akan menjelaskan kepada anda tentang cara root HP android, karena setiap merk, dan tipe HP memiliki cara root yang berbeda-beda. Oleh karena itu, disini saya akan membagikan sedikit pengetahuan tentang rooting mulai dari fungsi, kelebihan serta kekurangannya. Hal ini bertujuan supaya sobat mengetahui apa saja yang akan sobat dapatkan setelah hp android sobat di root sehingga sobat juga telah tau mengenai konsekuensi yang didapat setelah hp android sobat di root, yuk simak baik-baik.

Pengertian : Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

Fungsi : Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Kelebihan HP android yang telah diRoot :
Kekurangan HP Android Yang Telah diRoot :

Saya kira cukup itu saja penjelasan dari ie-usa seputar pengertian dan fungsi root pada HP android, semoga artikel ini dapat membantu sobat untuk menentukan pilihan apakah HP android sobat harus di root? untuk tutorial cara root hp android, akan saya usahakan hadir dipostingan yang akan datang! so pastikan untuk terus mengunjungi blog ini. 



Apa saja Yang di Perlukan Dalam Process Melakukan Root.

Perlu anda ketahui semakin banyak nya orang melakukan root Process Rooting android pun Sekarang sudah mudah, Banyak yang menyediakan Aplikasi Untuk rooting baik Itu Premium atau pun Free misalnya dengan software seperti ini atau dengan menggunakan box flasher.
 

Saya kasih Sedikit Tips beberapa Aplikasi Yang saya Pakai setelah HP saya di root.

Aplikasi yang wajib di miliki setelah melakukan root
Dari sekian banyak aplikasi yang tersedia dalam Google Play Store, tak banyak yang didesain khusus untuk perangkat Android yang telah di-root. Mungkin, salah satu alasannya adalah karena tak banyak pengguna Android yang melakukan root pada perangkatnya.
Padahal, dengan akses root, pengguna bisa mengontrol segala akses terhadap sistem Android di perangkatnya, tentu tak semua orang membutuhkan akses tersebut. Bagi Anda yang sudah melakukan root dan tidak tahu aplikasi apa saja yang berguna sesudah itu, kami akan menyajikan 10 aplikasi pilihan untuk perangkat Android yang mempunyai akses root.


Greenify
Greenify bisa membantu Anda untuk memasukkan aplikasi tidak terpakai ke dalam mode hibernasi, sehingga tidak menghabiskan baterai dan memberatkan sistem. Namun sebaiknya Anda tidak memasukkan aplikasi yang seperti instant messaging, alarm, ataupun aplikasi sejenis lainnya ke dalam mode hibernasi, kecuali Anda memang tidak membutuhkan kedua jenis aplikasi tersebut.

Titanium Backup
Ini adalah salah satu aplikasi penting ketika Anda sering mengganti ROM perangkat Android. Titanium Backup membolehkan Anda untuk mem-backup aplikasi, setting, dan data dari perangkat Android, dan me-restore-nya kembali ketika sudah mengganti ROM. Aplikasi ini juga membolehkan anda menghapus bloatware yang biasanya pre-installed dalam perangkat anda.

Set CPU
Melakukan overclock atau underclock pada prosesor biasanya bisa dengan mudah dilakukan oleh pengguna PC. Untuk melakukan hal yang sama pada perangkat Android, aplikasi inilah yang Anda butuhkan. Anda bisa mengkustomisasi perangkat Anda untuk bekerja lebih keras dengan meng-overclock-nya saat menjalankan game atau aplikasi berat lainnya, serta melakukan underclocking saat Anda menginginkan baterai Anda bertahan lebih lama. Namun, Anda harus berhati-hati dalam melakukannya, karena “memaksa” perangkat Anda bekerja lebih keras bisa menimbulkan masalah jika dilakukan secara berlebihan.

BusyBox
Agak sulit untuk menjelaskan fungsi dari aplikasi ini. Namun secara garis besar, aplikasi menyediakan sejumlah utilitas yang diperlukan oleh aplikasi dengan akses root lain untuk bisa berfungsi secara sempurna.

Full Screen
Sesuai namanya, aplikasi ini akan membuat tampilan aplikasi yang Anda buka di perangkat tablet Android menjadi fullscreen, dengan menyembunyikan tombol navigasi. Tampilan tersebut mungkin akan bermanfaat jika Anda menggunakan tablet untuk bermain game atau menonton video, dua kegiatan yang tak terlalu membutuhkan pentingnya tombol navigasi yang terdapat pada bagian bawah layar.

ROM Toolbox
Aplikasi ini semacam kombinasi dari sejumlah aplikasi seperti Titanium Backup, Root Explorer, Set CPU, Ads Blocker, Boot Animation,dan sejumlah aplikasi penting dan menarik lainnya untuk perangkat yang mempunyai akses root. Bisa juga digunakan untuk mengatur ROM dan themes dari sejumlah pembuat ROM populer seperti AOKP, dan CyanogenMod. Ada juga fungsi Root Explorer, yang bisa digunakan untuk mengakses berkas sistem yang tak akan terlihat jika menggunakan file explorer biasa.

FPS Meter
Gamer yang biasa bermain di PC biasanya bisa dengan mudah melihat jumlah frame per second (FPS) dari game yang sedang dijalankan. Untuk apa melihat jumlah FPS? Agar bisa melihat kemampuan hardware dalam menjalankan aplikasi tertentu, dan bisa melakukan langkah tertentu agar aplikasi yang dijalankan bisa lebih optimal, seperti melakukan overclocking. Dalam platform Android, fitur ini bisa didapat dengan menginstal FPS Meter, yang membutuhkan akses root untuk bisa berjalan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melihat melihat jumlah FPS di perangkat Android Anda.

SD Maid
Aplikasi ini akan membantu Anda dalam membersihkan berkas “sampah” dalam perangkat Android Anda, menemukan berkas yang terduplikasi, juga membersihkan berkas sistem. Hal ini relatif penting untuk dilakukan, karena terkadang proses penghapusan aplikasi dalam perangkat Android meningkatkan sejumlah data yang tidak terhapus. Jika berkas semacam itu menumpuk, tentu akan memberatkan sistem Android perangkat Anda.

Samba Filesharing for Android
Sering memindahkan berkas dari PC ke Android atau sebaliknya? Aplikasi ini bisa mempermudah kegiatan tersebut. Samba Filesharing for Android bisa membuat perangkat Anda terdeteksi sebagai folder Windows shared di PC, selama keduanya berada di jaringan yang sama, Atau anda bisa menggunakan Aplikasi Software data cable

Root Firewall
Aplikasi ini membolehkan penggunanya untuk memblokir akses internet untuk aplikasi tertentu pada perangkatnya. Juga mengatur jenis akses internet manakah yang boleh digunakan oleh aplikasi tertentu, seluler atau Wi-Fi.

Terima kasih sesekali Copas text ah, Sumber : Hape Keren.com , Blogidku


Labels: